Home » » GAMBAR WANITA SHALEHA

GAMBAR WANITA SHALEHA

Tujuan pembuatan blog ini untuk saling mengingatkan dalam kebaikan, karna kenyataan yang kita lihat sehari-hari dalam kehidupan kita masih banyak saudari-saudari kita yang seiman tidak memperdulikan identitasnya sebagai seorang muslimah, yaitu tidak menutup auratnya dengan benar, dalam hal ini tidak berhijab, padahal Allah SWT sudah jelas-jelas menegaskannya dalam  Ayat A-Qur,'an  surat an-Nur ayat ke-31,  Allah berfirman;

وَ قُلْ لِلْمُؤْمِناتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصارِهِنَّ وَ يَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَ لا يُبْدينَ زينَتَهُنَّ إِلاَّ ما ظَهَرَ مِنْها وَ لْيَضْرِبْنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلى‏ جُيُوبِهِنَّ وَ لا يُبْدينَ زينَتَهُنَّ إِلاَّ لِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبائِهِنَّ أَوْ آباءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ أَبْنائِهِنَّ أَوْ أَبْناءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوانِهِنَّ أَوْ بَني‏ إِخْوانِهِنَّ أَوْ بَني‏ أَخَواتِهِنَّ أَوْ نِسائِهِنَّ أَوْ ما مَلَكَتْ أَيْمانُهُنَّ أَوِ التَّابِعينَ غَيْرِ أُولِي الْإِرْبَةِ مِنَ الرِّجالِ أَوِ الطِّفْلِ الَّذينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلى‏ عَوْراتِ النِّساءِ وَ لا يَضْرِبْنَ بِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ ما يُخْفينَ مِنْ زينَتِهِنَّ وَ تُوبُوا إِلَى اللَّهِ جَميعاً أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
(Wahai Rasulullah) Dan katakanlah kepada kaum wanita yang beriman  agar mereka menahan pandangan mereka dan menjaga kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka kecuali sesuatu yang (biasa) tampak darinya. Hendaknya mereka menutupkan kerudung mereka ke dada mereka (sehingga dada mereka tertutupi), janganlah menampakkan perhiasan mereka kecuali untuk suami-suami mereka, atau ayah dari suami-suami mereka atau putra-putra mereka, atau anak laki-laki dari suami-suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, anak laki-laki dari saudara-saudara laki-laki mereka, atau anak laki-laki dari saudara-saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita mereka atau budak-budak mereka atau laki-laki (pembantu di rumah) yang tidak memiliki syahwat atau anak kecil yang tidak paham terhadap aurat wanita. Dan janganlah kalian mengeraskan langkah kaki kalian sehingga diketahui perhiasan yang tertutupi (gelang kaki). Wahai orang-orang yang beriman bertaubatlah kalian semua kepada Allah swt supaya kalian termasuk orang-orang yang beruntung. (3)
Para ahli tafsir menyebutkan bahwa sebab turunnya ayat ini adalah sebuah kisah yang dinukil dari Imam Muhammad Baqir a.s. Beliau bersabda: “Pada satu hari, di kota Madinah ada seorang wanita cantik yang sedang berjalan dengan mengikatkan kerudungnya ke telinganya (yang menjadi kebiasaan wanita pada saat itu) sehingga tampak leher dan dadanya. Seorang laki-laki dari golongan Anshar berpapasan dengannya, karena kecantikan wanita tersebut dia terpesona dan tidak peduli akan keadaan sekelilingnya, dia telah mabuk akan kemolekan wanita tersebut.  Sang wanita memasuki gang sempit, sedang pandangan laki-laki tersebut terus membuntutinya sampai tak terasa dia terbentur sebuah benda keras dan tajam sejenis tulang atau kayu yang menjorok dari tembok sehingga kepala dan dadanya mengucurkan darah segar yang melumuri pakaiannya.Dalam keadaan seperti itu dia datang menghadap Rasulullah saw dan menuturkan semua yang terjadi. Pada saat itulah, malaikat Jibril a.s. datang membawa ayat ini.(4)


Sebagai sesama muslim sudah patutnya kita ber-fastabikul khairot (berlomba-lomba dalam hal kebaikan) dan ini adalah salah satu cara kami dalam berbuat baik.
 Berikut ini adalah contoh beberapa gambar wanita muslimah, yang berhijab, semoga ini menjadi salah satu motifasi atau contoh dan tauladan bagi wanita islam yang belum menunaikan kewajibnnya sebagai seorang wanita islam yang baik. .





Gambar 01.

Sebaik-baik wanita adalah yang mampu menjaga pandangan dan menutup auratnya




















Gambar 02.

Jadilah wanita yang senang tiasa di cintai Allah, dan yang selalu  di dambakan setiap lelaki shaleh, yaitu, wanita shaleha. . .




















Gambar 03.
Sebagai seorang muslimah,
Hendaknya berbusana sesuai yang
di tuntunkan dalam Al-Qur’an,
sebagai simbol keagungan kaummu. . .


























Gambar 04.

C. coba
I.   ngat
N. ama
T. uhanmu, yaitu
A. llah SWT


























Gambar 05.

”Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin,”Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak di ganggu.” ( surah Al-Ahzab  ayat 59)
















Semoga blog ini bisa bermanfaat bagi siapapun yang membacanya. dan terima kasih banyak kepada pihak yang telah mendukung pembuatan blog ini, semoga Allah membalasnya setimpal. amiin. . .

 Billahifisabililhaq, fasbabikul khairot, Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh. .




Daftar pusaka:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.